Tim Evaluasi Kemendagri Nilai Pegaf Layak Jadi Daerah Otonomi Baru

MENARAnews, Pegaf (Papua) – Tim evaluasi DOB Kemendagri  yang datang dan melihat langsung perkembangan pembangunan Kabupaten Pegunungan Arfak yang telah berjalan dua tahun, Rabu (10/6) kemarin. Tim evaluasi menilai bahwa Kab. Pegaf layak menjadi Daerah Otonomi Baru.

Demikian ditegaskan Direktorat Penataan Daerah Otsus dan DPOD Ditjen Otda Kemendagri RI, Teguh Setia Budi, saat memberi sambutan pada acara kunjungan Tim DOB Kemendagri Anggi, untuk mengevaluasi Kab. Pegaf.

Tim Evaluasi DOB Kemendagri yang terdiri sebanyak sepuluh personil bersama wakil dari Provinsi Papua Barat,datang ke Anggi menggunakan pesawat Susy Air, dan langsung diterima Bupati Pegaf, Yusak Wabia, S. Sos., M.Si serta  Kepala suku besar Arfak, Drs. Dominggus Mandacan serta para pimpinan SKPD di jajaran Pemerintah Kab. Pegaf.

“Kab. Pegaf adalah Eropah Indonesia karena memiliki udara yang sangat sejuk, sehingga kami nilai layak, dan selanjutnya hasil evaluasi  akan kami pelajari dan selanjutnya akan terus kamu lakukan pendampingan” jelasnya.

Untuk itu ia berharap agar pemerintahan kabupaten Pegaf dapat terus berjalan dalam kondisi positif, untuk selanjutnya akan memilih Bupati definitis.

Sementara itu mantan Penjabat Bupati Pegaf Drs Dominggus Mandacan, menegaskan bahwa penilaian positif dari Tim Evaluasi tentu menjadi suntikan bagi pemerintah daerah pegaf untuk terus maju.

Hadir juga pada acara ini beberapa perwakilan anggota DPRD Pegaf. Yang langsung  menyaksikan penyerahan kusioner oleh Penjabat Bupati Yusak Wabia kepada pimpinan rombongan tim evaluasi DOB, Teguh Setia Budi, sebagai tanda Pemerintahan Kabupaten Pegaf berjalan. (Humas Pegaf)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,031PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles