spot_img

Tempat Pesta Sabu Terbakar, Tiga Rumah Dilalap Si Jago Merah

MENARAnews, Palembang – Sebuah rumah kosong yang diduga dijadikan tempat muda-mudi berkumpul dan mengonsumsi narkoba jenis sabu di Jalan Rimba Kemuning RT 07 Kelurahan Swadaya Kecamatan Kemuning Palembang, Jumat (19/7) pukul 10.00 WIB terbakar si jago merah. 

Bahkan api dari rumah yang telah kosong selama 11 tahun itu juga menyambar kediaman milik Iwan Suharto (48) dan H Amir Hamzah (50) yang letaknya besebelahan. 

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, api berhasil dipadamkan setelah delapan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian.

Iwan Suharto, korban yang rumahnya terbakar mengatakan, api pertama kali muncul dari rumah kosong yang dijadikan tempat oleh remaja berkumpul. 

Lalu, dengan cepat api menyambar ke rumahnya dan rumah tetangganya.

“Habis rumah saya dan barang-barang saya. Habis semuanya, kini tinggal baju dan celana yang melekat ditubuh ini saja,” katanya.

Menurutnya, rumah kosong yang merupakan sumber api merupakan milik Idham Darmawi. 

“Sudah lama kosong dan tidak dihuni. Sekarang dijadikan tempat remaja-remaja berkumpul dan pesta narkoba. Saya, meminta polisi segara mengungkap dan menangkap mereka,” tegasnya.

H Amir Hamzah, warga yang juga rumahnya terbakar menambahkan, ia mengetahui rumah itu terbakar setelah diberi tahu oleh Yanto (30) warga setempat. 

“Yanto menunjuk ke atas rumah, saat saya lihat api itu sudah besar. Memang sebelum kejadian, ada remaja di dalam rumah kosong itu. Entah sedang apa mereka, yang jelas di rumah kosong itu sedang ada remaja yang berkumpul. Setahu saya mereka disana itu sering konsumsi sabu,” ungkapnya.

Kapolsek Kemuning, AKP Handoko Sanjaya membenarkan adanya kejadian kebakaran yang membakar tiga unit rumah milik warga tersebut.

Dugaan sementara, api berasal dari rumah kosong. Lalu, api menyambar ke dua rumah yang berada di sebelahnya.

“Sedangkan untuk keterangan warga jika di lokasi sebelum kejadian ada remaja berkumpul dan diduga menjadi tempat untuk mengkonsumsi sabu. Itu masih kita selidiki dan kita dalami,” pungkasnya. (SI)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles