spot_img

Tanpa Neymar, Brasil Kalahkan Venezuela

MENARAnews, Chile – Bermain di Estadio Monumental David Arellano, Senin (22/6/2015), Brasil akhirnya lolos ke perempat final setelah mengalahkan Venezeula 2-1 pada laga terakhir Grup C Copa America 2015. Dengah hasil ini, Brasil berada di puncak klasemen Grup C dengan torehan 6 poin dari tiga pertandingan. Sedangkan Peru berada di posisi kedua dengan raihan 2 poin.

Brasil terlihat mendominasi penguasaan bola walaupun tampil tanpa bintang Barcelona, Neymar. Tim asuhan Dunga tersebut berhasil menciptakan berbagai peluang untuk menggetarkan gawang Peru.

Alhasil, pada menit ke-9, Robinho melalui tendangan pojok memberikan umpan ke Thiago Silva yang kemudian diteruskan  menjadi tendangan keras yang tidak mampu dibendung kipper Venezuela, Alain Baroja.

Selama laga berjalan, Brasil terus menekan barisan pertahanan Venezuela. Sementara itu, Venezuela hanya mampu melakukan serangan balik untuk membongkar pertahanan Brasil.

Setelah babak kedua dimulai, Brasil berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0, setelah Roberto Firmino kembali menggetarkan gawang Venezuela berkat umpan matang Willian

Ketinggalan 2-0, membut Venezuela berusaha untuk keluar dari tekanan Brasil. Serangan Venzuela ke barisan pertahanan Brasil akhirnya membuahkan hasil. Miku akhirnya merubah skor menjadi 2-1 setelah memanfaatkan bola rebound hasil tepisan kipper Brasil, Jefferson

Namun upaya Venezuela untuk menyamakan kedudukan masih terbentur barisan kokoh pertahanan Brasil, sehingga skor tetap bertahan 2-1 untuk keunggulan Brasil hingga laga usai

Pada babak perempat final nanti, Brasil akan menjamu Paraguay pada 27 Juni mendatang.Sementara itu, Peru akan berhadapan dengan Bolivia pada 25 Juni, dan Kolombia menghadapi Argentina pada tanggal 26 Juni.

Susunan Pemain

Brasil: Jefferson; Dani Alves, Thiago Silva, Miranda, Filipe Luis; Fernandinho, Elias; Willian, Coutinho (Diego Tardelli 67′), Robinho (Marquinhos 76′); Firmino (Luiz 67′).

Venezuela: Baroja; Rosales, Tunez, Vizcarrondo, Cichero; Rincon, Seijas (Martinez 46′); Guerra (Miku 72′), Arango, Vargas (Gonzalez 46′); Rondon. (AD)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles