Syawal Gultom Rektor UNIMED yang Baru

MENARAnews, Medan (Sumut) – Syawal Gultom resmi menjadi Rektor Universitas Negeri Medan periode 2015-2019 setelah dilantik oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan (Menristekdikti) Tinggi RI Muhammad Nasir. Acara pelantikan dilaksanakan di kantor Dirjen Dikti Jakarta, Senin, (15/6) pukul 19.00 WIB.

Turut hadir para pejabat teras kementerian dibawah Menristekdikti, beserta keluarga besar Unimed, Ibnu Hajar (Rektor Unimed 2011-2015), Wakil Rektor I Khairil Ansari, WR II Chairul Azmi, WR III Biner Ambarita, WR IV Berlin Sibarani, para Dekan, Direktur Pascasarjana, Kepala Biro, Guru Besar dan civitas akademika Unimed.

Pelantikan tersebut bersamaan dengan pelantikan para eselon I di Kemenristekdikti serta pelantikan Plt Rektor Universitas Negeri Papua.

Nasir meminta Syawal agar melaksanakan amanah tersebut dengan serius dan penuh tanggungjawab, sehingga akan dapat meningkatkan daya saing bangsa untuk lebih kompetitif dalam menuju perguruan tinggi yang lebih maju dan berprestasi.

“Saya yakin Syawal Gultom bisa menciptakan Unimed seperti harapan saya di atas, karena beliau telah banyak berpengalaman di tingkat nasional dan internasional. Semoga beliau mampu meningkatkan Unimed menjadi perguruan tinggi yang maju, berprestasi dan terus mengembangkan kurikulum sesuai harapan pendidikan nasional dan stakeholders,” pungkasnya.

Seluruh pejabat dan pegawai di Kemenristekdikti mengucapkan selamat dan sukses kepada Rektor Unimed Syawal Gultom dan pejabat yang dilantik malam tadi. Semoga Syawal Gultom diberi kekuatan dan kesehatan untuk dapat melaksanakan amanah sebagai pejabat negara dengan baik dan sukses.

Nasir juga berharap, semua perguruan tinggi dapat meningkatkan publikasi karya ilmiah di tingkat nasional dan internasional, serta seluruh civitas dapat menjauhkan diri dari kegiatan plagiarisme.

Akhir dari acara pelantikan, Syawal Gultom juga berterima kasih kepada Menristekdikti, seluruh senat Unimed yang telah memilihnya sebagai rektor, keluarga besarnya, serta seluruh civitas akademika Unimed. Ia juga mengaminkan doa dan harapan Nasir.

“Semua arahan dan harapan Pak menteri terhadap saya untuk Unimed akan saya laksanakan dengan program yang konkret untuk menuju Unimed yang memiliki daya saing, publikasi ilmiah meningkatkan dan menjadi universitas yang maju, berprestasi dan menjawab harapan masyarakat. Salah satu program unggulan saya adalah menjadikan Unimed berkelas dunia atau word class university,” ujarnya.(GL)

Comments
Loading...