Sutiyoso Siap Jalani Uji Kelayakan dan Kepatuhan

MENARAnews, Jakarta РSetelah dicalonkan menjadi KaBIN oleh Presiden Joko Widodo, Sutiyoso atau yang akrab disapa bang Yos akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan di DPR. 

 Saat ditemui dikediamannya, bang Yos menyatakan siap dengan ujian ini.

“Ya siap banget, lah (untuk diuji DPR),” kata Bang Yos usai buka puasa bersama di kediaman Menko PMK Puan Maharani, Jl Denpasar Raya, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu malam (28/6).

Selama ini, pencalonan Bang Yos sempat mendapat dikritik oleh anggota dewan karena faktor usia. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun menanggapi dengan santai.

“Ya saya tua, tapi macho! Daripada muda tapi loyo, mending tua tapi macho,” ucap Bang Yos disambut tawa orang-orang di sekelilingnya.

Tak hanya faktor usia, Bang Yos juga menuai kontroversi karena dianggap terlibat dengan peristiwa kudatuli (kudeta 27 Juli 1996). Saat itu dia menjabat sebagai Pangdam Jaya.

“Ya nanti dijawab (soal itu), gampang itu. Nanti kan Anda (media) datang semua kan pas fit and proper test? Demokratis kan seperti itu, ada yang setuju ada yang tidak, biasa lah. Waktu dulu mau jadi gubernur juga begitu, tapi tetap jadi. Insya Allah sekarang juga jadi. Kan saya juga lama kerja di bidang itu (intelejen),” pungkasnya.(GL)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,034PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles