Sukseskan Pemilukada 2015, Golkar Selenggarakan Musda

MENARAnews, Banjarmasin (Kalsel) – Meskipun dualisme kepengurusan Partai Berlambang Pohon Beringin (Partai Golkar) menimbulkan perdebatan di berbagai kalangan, termasuk dalam keanggotaan Partai Golkar, tetapi hal tersebut tidak menyurutkan semangat DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel untuk mensukseskan Pemilukada Serentak tahun ini.

Semangat tersebut tercermin dari apresiasi dan partisipasi anggota Partai Golkar di Kalsel yang dibuktikan dengan hadirnya 500 peserta pada Musyawarah Daerah (Musda) IX yang dilaksanakan di Hotel Golden Tulip, Banjarmasin (14/6).

Musda IX tersebut merupakan salah satu bentuk tindak lanjut legalitas Partai Golkar dibawah kepengurusan Agung Laksono dan sekaligus menunjukkan bahwa Partai Golkar dibawah kepengurusan Agung Laksono bukan merupakan organisasi liar. “Landasan pelaksanaan Musda ini karena Putusan Mahkamah Partai Golkar yang menjelaskan bahwa Partai Golkar dibawah kepemimpinan Agung Laksono harus melaksanakan Musda. Selain itu, Partai Golkar dibawah kepemimpinan Agung Laksono bukan merupakan organsisai liar karena mendapat Keputusan Menkumham,” tegas Ketua Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar, H. Gusti Iskandar S. A, SE, MH dalam sambutannya di pembukaan Musda tersebut.

Selain itu, dalam sambutannya, Gusti Iskandar juga menjelaskan bahwa untuk meningkatkan elektabilitas Partai Golkar pada Pemilukada Serentak 2015 di Kalsel, ke depan, Partai Golkar menerapkan sistem fit and proper test dalam penentuan bakal calon kepala daerah yang akan maju sebagai calon kepala daerah nantinya. “Saat ini Partai Golkar menerapkan sistem fit and proper test dalam penentuan kader,” tukasnya.

Disinggung mengenai mahar yang dinilai tidak mencerminkan sikap demokratis, Gusti Iskandar menerangkan bahwa Partai Golkar tidak lagi menerapkan mahar. “Partai Golkar tidak lagi menerapkan mahar bagi anggota partai yang layak untuk menjadi calon kepala daerah,” tambahnya.

Acara Musda IX yang hanya direncanakan selama lima hari menjelang hari H tersebut, juga akan mendatangkan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Agung Laksono, yang dijadwalkan akan tiba di Banjarmasin dari Balikpapan pada sore hari. (Noventar)

Editor: Raudhatul

Comments
Loading...