Presiden Jokowi Tunjuk Sutiyoso Sebagai Kepala BIN

MENARAnews, Jakarta – Presiden Joko “Jokowi” Widodo telah menunjuk Ketua Keadilan dan Partai Persatuan Indonesia (PKPI) dan pensiunan jenderal Angkatan Darat, Sutiyoso sebagai calon kepala Badan Intelijen Negara (BIN). Hal ini dikatakan oleh ketua DPR Setya Novianto pada Rabu, 10 Juni 2015.

“Saat ini presiden telah resmi mencalonkan Sutiyoso sebagai kepala Badan Intelijen Negara (BIN)”, Ungkap Setya Novianto “Presiden dan saya membahas masalah ini tadi malam, bersama dengan masalah lain, yaitu pencalonan Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai Komandan Militer Indonesia Jenderal Moeldoko,” katanya.

Setya Novianto yang juga merupakan politisi dari Partai Golkar, menambahkan bahwa DPR akan meneruskan keputusan Jokowi untuk semua 10 faksi politik di Gedung DPR untuk membahas keputusan tersebut

Ketua  Komisi I DPR, Mahfudz Siddiq, mengkonfirmasi bahwa telah menerima laporan pencalonan Sutiyoso, walaupun sampai saat ini komisinya belum menerima pemberitahuan resmi. “Saya pikir dia adalah orang yang tepat. Dia bisa bergaul dengan banyak orang. Faktor tersebut merupakan hal yang sangat penting untuk dimiliki oleh seorang kepala BIN, “kata Mahfudz (AD)

Comments
Loading...