PPDB Jalur Online Kota Jambi Belum Produktif

MENARAnews, Jambi – Saat ini Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) atau lebih akrab dengan Penerimaan Siswa Baru (PSB) di Kota Jambi, dengan jalur penerimaan sistem online, menurut Mustamar, anggota DPRD Kota Jambi merasa belum begitu produktif diterapkan, dan perlu adanya pembenahan.

“Sistem online sepertinya belum begitu produktif diterapkan, perlu adanya perubahan. Intinya masih belum begitu mengena untuk di Kota Jambi,” tegasnya, kemarin (30/6).

Dengan adanya sistem online untuk PPDB di Kota Jambi, yakni dengan 65 persen dan 35 persen jalur offline, Mustamar, yang juga merupakan anggota Komisi IV yang membidangi mengenai pendidikan mengakui, pihaknya juga telah memanggil seluruh Kepala Sekolah di Kota Jambi tentang PPDB tersebut. Komisi IV akan terus pantau perjalanan penerimaan siswa baru ini.

“Kami telah mengadakan pertemuan seluruh kepala sekolah, terhadap penerimaan siswa baru ini. Dengan tujuan agar penerimaan ini berjalan dengan semestinya dan sesuai dengan prosedur yang ada,”ucap Mustamar.

Mustamar menambahkan, selain PPDB melalui jalur online, dengan adanya jalur offline seperti jalur lingkungan, prestasi siswa, serta siswa yang tidak mampu. Pihaknya akan mengontrol agar penempatan siswa tersebut sesuai dengan kriteria yang sudah ada.

“Jalur offline seperti siswa yang tidak mampu dengan adanya kesempatan untuk masuk sekolah negeri. Itu menjadi salah satu perhatian kita. Agar pendidikan di Kota Jambi dapat dirasakan semua orang, tanpa pandang apapun,” tambahnya.(RN)

Comments
Loading...