Pesawat Hercules Bawa 11 Awak

MENARAnews, Medan (Sumut) – Pasca jatuhnya pesawat Hercules C-130 bernomor registrasi A1310, hingga kini evakuasi masih terus dilakukan oleh gabungan dari Polda Sumut, Kodam I Bukit Barisan, BNPB, dan BPBD Sumut.

Dari pantauan MENARAnews di lokasi, alat berat sudah mulai digunakan untuk mengangkut reruntuhan pesawat dan bangunan yang rusak. Beberapa bangunan yang rusak yakni BS Oukup (pemandian air panas) dan hotel.

Walaupun sebagian korban telah dibawa ke RS Adam Malik, pihak rumah sakit belum memastikan total korban yang dari runtuhnya bangunan-bangunan tersebut

Informasi terakhir yang didapatkan, terdapat 21 korban tewas dan dua korban luka-luka yang sudah sampai di RS Adam Malik.

Sementara itu, Polda Sumut juga terus melakukan strategi proses evakuasi yang diperkirakan hingga sore. Selain itu,TNI AU juga akan mendirikan posko penanganan korban di RS Adam Malik.

Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen TNI Fuad Basya memerinci, Hercules A1310 mengangkut 11 awak di antaranya satu pilot, dua kopilot, navigator, juru radio udara, dua juru mesin udara, load master dan instruktur load master.(yug)

Comments
Loading...