Peru Kalahkan Venezeula, Persaingan Grup C Semakin Ketat

MENARAnews, Chile – Persaingan di Grup C Copa America semakin sengit mengingat keberhasilan Peru menundukkan Venezeula dengan skor tipis 1-0 membuat empat tim di Grup C mempunyai point yang sama, yaitu tiga poin.

Puncak klasemen di Grup tersebut saat ini diduduki Brazil karena unggul atas selisih gol serta unggul head to head atas Peru yang berada di posisi kedua. Nasib sial dialami oleh Venezeula dan Kolombia, mereka harus puas berada di peringkat ketiga dan keempat, pasalnya mengoleksi selisih gol 1-1

Namun demikian, posisi Brazil sebagai pemimpin klasemen sementara bisa berubah jika di pertandingan selanjutnya timnas Brazil menelan kekalahan. Selain itu, ketiga negara lainnya memiliki peluang yang sama untuk bisa lolos ke babak perempat final

Di laga ketiga, Venezuela akan menghadapi Brasil sedangkan Peru bertemu Kolombia.

Venezeula yang datang dengan kepercayaan diri setelah berhasil mengalahkan Kolombia di laga pertama mendapat kesialan di babak pertama. Fernando Amorebieta diusir wasit setelah melakukang pelanggaran karena menginjak Paolo Guerrero.

Venezeula tak mengubah pola permainan walaupun bermain dengan 10 orang. Mereka tetap bermain secara terbuka, namun jelas Peru dengan keunggulan jumlah pemain berhasil merobek pertahanan Venezeula pada menit ke-73.

Sebuah kemelut di kotak penalti berhasil dimanfaatkan oleh striker veteran Peru, Claudio Pizarro menjadi sebuah gol yang merubah skor menjadi 1-0. (AD)

 

 

Comments
Loading...