spot_img

PDIP Pecat Bambang Karyanto

MENARAnews, Jakarta – Anggota DPRD asal PDIP, Bambang Karyan­to satu dari empat orang yang tertangkap tangan da­lam operasi oleh KPK di Kabupaten Musi Banyua­sin diberhentikan dari kader PDIP.

“Secara administratif, surat pemecatan Saudara Bambang ditandatangani hari ini, meskipun secara substantif yang bersangkutan telah menerima sanksi peme­catan seketika,” ujarnya.

Menurut Komarudin, hal yang dilakukan anggota fraksi PDIP tersebut tidak hanya mencederai tekad partai di dalam memberantas korupsi, namun mencederai bulan ramadan yang seharus­nya menjadi bulan penuh ibadah dan introspeksi.

“Dia juga tidak akan mendapatkan pembelaan dari partai, dan tidak bisa lagi menyebut dirinya seba­gai anggota PDIP,” tegas Komarudin.

Atas kasus tersebut, DPP PDIP mengingatkan kembali dan memberikan instruksi yang bersifat keras kepada seluruh kader agar kejadian tersebut tidak berulang kembali. Sanksi yang lebih keras dari pe­mecatan akan diberla­kukan bagi yang me­ngabai­kan instruksi ini.

“Menjadi partai yang berada di dalam peme­rin­tahan selalu mendapat so­rotan tajam, bagaikan tinggal di rumah kaca. Karena itulah PDIP akan terus mening­katkan disiplin partai dan menyusun agenda kerja sehingga PDIP dalam bentuk struktur par­tai,” tutur Koma­rud­din.

 

“PDIP ketika menja­lan­kan roda pemerin­tahan dan PDIP ketika berada di tengah rakyat, akan menampilkan karakternya sebagai partai pelopor yang terdepan di da­lam memperjuangkan ke­pentingan rakyat,” imbuh­nya.(GL)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles