Mitra LH Tantang Balon Kepala Daerah Peduli Lingkungan

 

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Pendidikan yang tinggi bagi setiap para Bakal Calon (Balon) yang akan mengikuti pemilihan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) namun tidak kalah pentingnya bahwa wawasan tentang lingkungan harus dimiliki juga kepada setia Balon.

Seperti yang dikatakan oleh Kussaritano atau yang biasa disapa Bang Itan salah seorang Direktur Executive Mitra Lingkungan Hidup bahwa setia Balon atau Bakal Calon Gubernur harus memiliki pengetahuan tentang lingkungan huidup.

“Balon-Balon itu harus tau tentang-tentang wawasan lingkungan, jadi nantinya mereka mengetahui tentang perizinan baik itu perizinan tambang ataupun juga perizinan tentang perkebunan,” tuturnya kepada MENARAnews, Selasa (23/6/2015).

Bila nantinya mereka terpilih maka tidak menutup kemungkinan mereka akan melanjutkan semua jenis surat perizinan yang sudah terdahulu sehingga sangat diperlukan pengetahuan tentang wawasan lingkungan.

“Sebab bila nantinya mereka terpilih menjadi Gubernur ada indikaasi bahwa meraka akan melanjutkan semua perizinan yang sudah terdahulu,” tukasnya.

Bahkan setiap balon haruslah memiliki kisi-kisi tentang peduli lingkungan yang terukur dan trasparan, disamping memiliki kontrak politik dan kontrak-kontrak sosial yang harus dibangun.

“Saya Direktur Executive Mitra lingkungan hidup berani menantang para Bakal Calon yang akan melaju di Pilkada mendatang apa ada yang memiliki komitmen terhadap lingkungan hidup,” jelasnya saat dibincangi MENARAnews.

Setiap pesta demokrasi baik itu tingkat provinsi ataupun tingkat kabupaten pasti akan ada penerbitan surat perizinan jadi seakan-akan lingkungan ini dijadikan sebagai salah satu mahar dalam setiap pesta demokrasi.

“Konfliknya pun semakin jelas baik itu konflik politik, perizinan yang bukan cv bahkan juga perizinan lainya seperti di tahhun 2015 ini sudah banyak jenis perizinnan yang dikelluarkan,” imbuhnya.

Bang Itan sapaan sehari-hari juga meberi himbauan dan harapnnya  kepada masyarakat kalteng khusnya untuk tau tentang figur-figur yang akan memimpin Kalteng lima tahun mendatang.

“Masyarakat yang ada di kaltenng untuk lebih jeli dan teliti untuk melihat figur-figur yang akan mencalonkan apakah mereka memiliki wawasan tentang lingkungan, peduli lingkungan, memiliki tanggung jawab terhadap sumber daya alam yang ada di Kalimantan Tengah. (Ferry Wahyudi)

Editor: Raudhatul

Comments
Loading...