Menjelang Ramadhan, Harga Ayam Potong Naik Sampai Rp 12 Ribu

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Menjelang Bulan Ramadhan, harga daging ayam potong di pasaran mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan yakni mencapai Rp 12.000,- per Kg. Dimana, sebelumnya harga daging ayam potong hanya Rp.28.000,- per Kg dan kini harganya sudah mencapai Rp 37.000,- per Kg.

Walikota Palangka Raya HM Riban Satia saat melakukan Sidak ke Pasar Kahayan Jl.Tijlik Riwut beserta Wakil Walikota Mofit Saptono danJajaranya menjelaskan tidak hanya daging ayam potong yang mengalami kenaikan harga, tapi harga beras lokal berjenis Siam Unus juga terjadi kenaikan harga.

“Ada beberapa jenis ikan laut tidak ada kenaikan, dan harga bawang malah turun hampir seimbang dengan naiknya harga daging ayam potong tadi. Disperidakop harus melakukan pemantauan trus menerus terutama stok barang, ” jelas Riban,Selasa (16/6/2015).

Dengan naik turunya harga kebutuhan rumah tangga menjelang Ramadhan, tentunya akan mempengaruhi terjadinya inflasi (kenaikan harga secara menyeluruh.red).

“Jika kenaikan harga sembako tidak dapat ditahan hingga pertengahan bulan nanti, maka dapat dipastikan akan terjadi inflasi pada Bulan Ramadhan,” katanya. (Arliandie)

 

Editor: Raudhatul

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,034PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles