Meksiko Gagal Teruskan Tradisi di Copa America 2015

MENARAnews – Meksiko menjadi tim pertama pada lanjutan kompetisi Copa America 2015 yang gagal melaju ke babak perempat final. Bermain di Stadion El Teniente pada lanjutan Copa America, Sabtu (20/06/2015), Ekuador berhasil menaklukan Meksiko dengan skor 2-1.

Hasil ini membuat Meksiko menempati posisi buncit di  Klasemen Grup A. Meksiko hanya meraih dua point dari tiga pertandingan, sedangkan Ekuador berhasil menempati posisi ketiga dan memiliki kesempatan untuk melaju ke babak perempat final.

Dalam pertandingan tersebut, Meksiko terlihat tertekan. Tim asuhan Miguel Herrera hanya mampu melepaskan dua tembakan ke arah gawang dari delapan percobaan, sedangkan Ekuador berhasil melakukan 17 kali percobaan dan 6 diantaranya tepat sasaran.

Gol pertama Ekuador tercipta dari serangan balik cepat. Enner Valencia yang berhasil mendekati kotak terlarang, langsung melepaskan tembakan keras, namun laju bola sempat membentur barisan pertahanan Meksiko, tapi bola yang memantul tersebut, berhasil dikonversi menjadi gol berkat tendangan Miller Bolanos. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Ekuador

Pada menit ke-57, Bolanos dan Valencia menciptakan petaka kedua bagi Meksiko. Umpan cantik dari Bolanos diteruskan Valencia dan berhasil menggetarkan gawang Meksiko.

Meksiko memperkecil ketinggalan lewat pinalti akibat pelanggaran Gabriel Achiller terhadap Hugo Ayala. Raul Jimenez yang berperan sebagai eksekutor berhasil merubah skor menjadi 2-1. Hingga babak kedua usai, tidak tercipta gol kembali.

Dengan kekalahan ini, Meksiko berhasil  menciptakan rekor buruk untuk pertama kalinya,  karena sejak berstatus tim tamu pada tahun 1993, Meksiko selalu berhasil lolos dari fase grup, kecuali pada Copa America 2015.

Susunan pemain

Ekuador: Alexander Dominguez; Juan Paredes, Gabriel Achilier, Arturo Mina, Walter Ayovi; Osbaldo Lastra, Christian Noboa; Renato Ibarra (Juan Cazares, 78′), Miller Bolanos, Jefferson Montero (Fidel Martinez, 90′); Enner Valencia.

Meksiko: Jose Corona; Julio Dominguez, Hugo Ayala, Efrain Velarde (Javier Aquino, 46′); Gerardo Flores, Juan Medina, Javier Guemez (Marco Fabian, 52′), Juan Valenzuela; Jesus Corona (Eduardo Herrera, 63′); Matias Vuoso, Raul Jimenez. (AD)

Comments
Loading...