Kini, Wanita Dengan Gangguan Kesuburan Bisa Hamil

MENARAnews – Inovasi di dunia kedokteran kembali mencuat ke permukaan. Salah satu rumah sakit di Ibu Kota Brussels, Belgia berhasil menciptakan terobosan bagi seorang ibu yang tidak mungkin untuk memiliki seorang bayi.

Seorang wanita berumur 27 tahun yang berasal dari Kongo, berhasil melahirkan seorang bayi laki-laki melalui proses normal, padahal sebelumnya wanita tersebut divonis memiliki penyakit kanker darah dan harus mengikuti operasi pengangkatan rahim sejak umur 13 tahun.

Seperti dilansir WebMD, kebijakan rumah sakit Erasme untuk melakukan pembekuan dinding rahim wanita tersebut yang awalnya bertujuan untuk pengobatan selain kemoterapi, ternyata membawa manfaat yang mengejutkan.

Setelah selama 1 dekade menjalani perawatan dari rumah sakit tersebut, dokter terkejut dengan perkembangan pasien tersebut. Perempuan itu dinyatakan telah hamil.

Terapi pada pasien perempuan itu telah kami hentikan karena kondisi kehamilannya berasal dari transplantasi dinding rahim pada tubuhnya, dan usaha ini berhasil. Saat ini dia sudah menjadi seorang ibu”, ujar Dokter Isabelle Demeestere, dokter kandungan di Rumah Sakit Erasme.

Saya berpendapat bahwa ini adalah mungkin salah satu keajaiban Tuhan”, tambahnya. Selain itu, Dokter Isabelle yakin bahwa prosedur pembekuan dindin rahim mempunyai potensi untuk dijadikan alternatif bagi perempuan yang mengalami infertilitas.

“Terobasan ini adalah masa depan bagi dunia kedokteran, pembekuan dinding rahim merupakan langkah yang bisa kita lakukan bagi pasien wanita yang ingin menjaga kesuburannya”, terangnya (AD)

 

 

Comments
Loading...
error: Content is protected !!