Ketua DPRP : Bendera Naik Tidak Membuat Papua Merdeka

MENARAnews, Jayapura (Papua) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Papua, Yunus Wonda, menyatakan menjelang pelaksanaan perayaan 1 Juli 2015 yang diakui sebagai hari HUT OPM tidak ada pengibaran bendera bintang kejora.

Pihaknya juga menyerukan agar masyarakat tidak terpancing isu dan menciptakan keamanan.

“Saya yakin satu juli tidak akan ada apa apa, 1 desember saja aman apalagi 1 juli. Kalau ada naik satu dua bendera itu harus dipertanyakan dan kalau bendera naik itu juga tidak akan membuat papua merdeka,” kata Yunus Wonda, Senin (29/6).

Selain yakin tidak ada pengibaran bendara, Yunus Wonda juga menyerukan kepada rakyat Papua untuk tidak terpancing isu – isu yang tidak bertanggung jawab.

“Saya harap masyarakat tidak terpancing dan tetap melakukan aktifitas seperti biasa dan jangan terpancing dengan segala bentuk isu yang ada ditanah Papua,” ucapnya.

Sementara untuk aparat keamanan, Yunus menyarankan kepada aparat keamanan agar tetap melakukan tindakan persuasif dan tidak menggunakan cara kekerasan.

“Aparat harus melakukan pendekatan dengan baik dan membangun pemahaman yang baik dengan  masyarakat,” ucapnya. Ia mengatakan juga menyarankan agar aparat keamanan baik TNI/Polri tetap melakukan pendekatan yang baik agar tidak terjadi gesekan.

“mari kita ciptakan aman, nyaman dan bagi masyarakat tetap melakukan aktifitas seperti biasa,” katanya. (Surya).

Comments
Loading...