spot_img

Keluarga Korban Bisa Mendapatkan Informasi di Dua Posko

MENARAnews, Medan (Sumut) – Kapolda Sumut, Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo langsung hadir di lokasi jatuhnya pesawat Hercules milik TNI AU, Selasa (30/6). 

Eko menyebutkan, keluarga korban bisa mendapatkan informasi yang ada di dua posko, yakni posko evakuasi di lokasi jatuhnya pesawat Hercules A1310 di Jalan Jamin Ginting dan RS Adam Malik.

Sampai saat ini belum dipastikan berapa orang yang menjadi korban.

“Yang saat ini paling penting kami lakukan adalah mengevakuasi semua korban, dan kami kumpulkan di posko. Untuk posko DVI (disaster victim identification) ada di RS Adam Malik. Hingga saat ini kami bisa pastikan sudah ada 21 korban tewas,” ucap Eko,

Eko menambahkan, berdasarkan data manifest sementara, jumlah penumpang yakni 50 orang. sampai saat ini proses evakuasi terus berlangsung tapi masih menghadapi banyak kendala. Beberapa di antaranya yakni puing pesawat dan bangunan yang tinggi, dan suhu yang tinggi.

“Selain itu, kami juga harus berhati-hati karena ini kan pesawat militer berisi amunisi. Tapi sementara sudah ada beberapa alat berat dan SAR juga sudah membawa alat potong,” pungkas Eko.

Untuk diketahui lokasi jatuhnya pesawat berada sekitaran Simalingkar kilometer 10 jalan Jamin Ginting, Medan sumatra Utara. (yug)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles