Kantor KPU Paniai Belum Dibangun, PAW : Kerja Kita Terhambat

MENARAnews, Jayapura (Papua) – Julius Gobay, Pejabat Antar Waktu (PAW) Ketua KPU Paniai mengatakan, akibat kantor Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Kabupaten Paniai terbakar pada beberapa waktu lalu, hingga kini belum ada pembangunan kantor baru, sehingga membuat kinerja KPU di wilayah tersebut terganggu.

“Ini kita mengalami musibah dan kita belum bisa menjalankan tugas dengan baik, dengan kondisi kantor seperti itu membuat kinerja kita terhambat, saat ini kita hanya memanfaatkan gudang logistik KPU,” ujar Gobay, Kamis (10/6)

Diakuinya sempat dianggarkan dana hibah untuk pembangunan kanyor KPU Kabupaten Paniai, namun untuk sementara dikatakannya dana tersebut tidak direalisasikan. “Ada dana hibah sebesar 1.5 Milyar untuk pembangunan KPU Kabupaten Paniai, namun karena ada dana dari pusat untuk pembangunan kantor KPU, maka dana hibah itu sementara dibendung dulu,” katanya. Terkait dengan besaran dana pembangunan kantor KPU dari Pusat, Gobay mengaku belum mengetahui besaran anggaran pembangunan KPU di daerahnya itu, namun diakui untuk pembangunan kantor KPU dari pihak Bupati Kabupaten Paniai telah mengucurkan dana sebesar 1,2 Milyar.

“Meski Kabupaten Paniai tidak ikut Pilkada serentak pada Desember mendatang dan akan ikut pada putaran kedua tahun 2017, namun kesiapan kantor KPU harus juga menjadi perhatian serius, sehingga jauh – jauh hari kita sudah siap. Saat ini Bupati sudah menyiapkan dana untuk pembangunan kantor KPU Kabupaten Paniai sebesar 1,5 Milyar, dan semoga dana dari pusat juga segera turun, sehingga bisa segera direalisasi pembangunannya, ” ujarnya.( Surya)

 

Comments
Loading...