spot_img

Kalahkan Vietnam, Myanmar Lolos Ke Final Sepakbola SEA Games

MENARAnews, Sepakbola – Myanmar berhasil lolos ke babak final sepakbola SEA Games 2015 setelah di pertandingan semifinal mengalahkan Vietnam di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (13/6), dengan skor 2-1.

Dengan demikian, Myanmar masih melanjutkan performa apik mereka di fase grup, di mana mereka sukses meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang dari empat kali berlaga. Pada laga semifinal melawan Vietnam tersebut, tim besutan Kyi Lwin itu tampil apik.

Di babak pertama, Vietnam boleh menguasai jalannya pertandingan. Namun, tim yang dibesut oleh Toshiya Miura ini gagal memanfaatkan sejumlah peluang yang dimiliki.

Sebaliknya, Myanmar mendapatkan keuntungan ketika pertandingan memasuki menit ke-38. Mereka mendapatkan tendangan penalti setelah pemain Vietnam, Ho Ngoc Thang, melakukan handball. Handball tersebut bermula ketika Thang menjadi salah satu pagar pemain. Bola yang melambung ke arahnya lantas mengenai tangan sebelah kirinya. Thang sempat protes, namun langsung mendapatkan kartu kuning dari wasit.

Aung Si Thu, yang menjadi algojo penalti untuk Myanmar, melakukan tugasnya dengan baik. Tendangan kaki kirinya tak bisa diantisipasi oleh kiper Vietnam, Phi Min Long. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk keunggulan Myanmar.

Di babak kedua, Vietnam kembali menguasai permainan. Mereka terus memaksa kiper Myanmar, Phyo Kyaw Zin, untuk melakukan penyelamatan berulang-ulang.

Vietnam akhirnya bisa menyamakan kedudukan ketika laga memasuki menit ke-71. Banyaknya ruang di pertahanan Myanmar dimanfaatkan oleh tiga pemain Vietnam. Mereka dengan rapi melakukan operan-operan pendek sampai kemudian diakhiri oleh Vo Huy Toan.

Toan menyambar bola muntah hasil sepakan rekannya yang masih mengenai kaki pemain belakang Myanmar.

Namun, Vietnam tak bisa mengantisipasi sebuah serangan balik yang dilakukan Myanmar di menit ke-80. Dari serangan balik itu, kapten Myanmar, Nay Lin Tun, melepaskan tendangan kaki kanan dari sisi kanan.

Tendangan Tun mengenai kaki pemain belakang Vietnam dan melesat ke sudut atas gawang Vietnam. Myanmar pun mengakhiri laga dengan skor 2-1.

Myanmar pun melaju ke final yang akan dihelat pada 15 Juni mendatang. Mereka menunggu Thailand atau Indonesia sebagai lawan di partai puncak tersebut.(BT)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles