spot_img

Kalah Adu Pinalti, Brasil Mengulang Sejarah Kekalahan

MENARAnews, Chile – Langkah timnas Brasil untuk melaju ke semi final Copa America 2015 harus terhenti setelah takluk dari Paraguay melalui adu pinalti dengan skor 4-3.

Pada babak pertama, Brasil sebetulnya sempat unggul terlebih dahulu berkat gol Robinho. Ia berhasil menceploskan bola saat laga berjalan pada menit ke-15. Gol tersebut tercipta berkat umpan matang Dani Alves yang kemudian berhasil dikonversi oleh Robinho menjadi sebuah gol, sehingga merubah kedudukan menjadi 1-0. Keunggulan satu gol ini bertahan hingga babak pertama usai.

Paraguay menunjukkan tekad yang kuat untuk menyamakan kedudukan. Pada babak kedua Cruz dan kawan-kawan menciptakan berbagai peluang, dan akhirnya pada menit ke-70, petaka menghampiri timnas Brasil. Handsball yang dilakukan oleh Thiago Silva saat berebut bola di udara dengan Cruz berhadiah tendangan pinalti untuk Paraguay. Darlis Gonzalez yang berperan segabagi eksekutor berhasil menakklukan kiper Jefferson. Skor sama kuat menjadi 1-1

Paraguay terus menciptakan peluang untuk menambah gol. Namun upaya mereka masih terbentur oleh barisan pertahanan Brasil. Kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga babak kedua usai. Laga kemudian berlanjut ke babak adu pinalti. Kegagalan Douglas Costa dan Eveerton Ribeiro dalam melakukan eksekusi pinalti mengkandaskan langkah Brasil untuk melaju ke semifinal. Brasil akhirnya kalah adu pinalti dengan skor 4-3.

Laga ini seolah mengulang sejarah kemenangan Paraguay pada Copa America 2011. Saat itu, Paraguay berhasil mengalahkan Brasil melalui adu pinalti. Paraguay akan menghadapi Argentina pada Senin (20/6/2015) (AD)

Susunan Pemain

Brasil (4-2-3-1)
Jefferson; Dani Alves, Thiago Silva, Miranda, Filipe Luis; Fernandinho, Elias; Willian, Coutinho, Robinho; Firmino

Paraguay (4-4-2)
Villar; Aguilar, Da Silva, Valdez, Piriz; Gonzalez, Caceres, Aranda, Benitez; Santa Cruz, Valdez

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,041PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles