Jokowi Lantik Lulusan IPDN Jadi PNS

MENARAnews, Sumedang – Hari ini Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke kampus IPDN Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat dalam rangka melantik 1.974 Taruna IPDN angkatan XXII menjadi pamong praja muda baru, Senin (15/06/2015). Kini mereka resmi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS)

Dalam kunjungannya ke kampus IPDN, Presiden bersama rombongan disambut Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Irjen Pol Mochamad Iriawan, Kapolda Jabar, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan Rektor IPDN Dr. H. Suhajar Diantoro, M.Si

“Lulusan IPDN tersebut sebenarnya sudah diwisuda pada Minggu, 14 Juni 2015, kunjungan Presiden ke kampus IPDN adalah untuk mengukuhkan lulusan IPDN tersebut”, kata Tjahjo. “Mereka kini sudah diangkat menjadi PNS dan siap untuk ditugaskan ke seluruh penjuru nusantara”, tambahnya.

“Dari 1.974 pamong praja muda itu, diantaranya terdiri dari 1.756 orang dengan jenjang pendidikan D-IV dan 218 orang pada program S-1”, ujar Rektor IPDN Suhajar Diantoro. Suhajar mengungkapkan bawah mereka telah mengemban ilmu selama 4 tahun di kampus IPDN Jatinangor.

Upacara pelantikan ribuan pamong praja muda baru tersebut berlangsung secara khidmat dan diawali dengan pembacaan Ikrar Pamong secara bersama-sama (AD)

 

Comments
Loading...