spot_img

IVORY Akan Berangkat ke Manila Juli Mendatang

MENARAnews, Medan (Sumut) – Prestasi gemilang yang dicapai kelompok paduan suara IVORY membawa mereka terbang ke Manila Juli mendatang. Pengurus Kelompok Kerja Paduan Suara Anak Inggou Victory Children Voice (IVORY) beraudiensi dengan Sekdaprovsu, Hasban Ritonga di kantor Gubsu. Mereka diterima di ruang kerja Sekdaprovsu, Jalan Diponegoro Medan.

Hadir dalam audiensi itu, Manager Artistic FH Rikardo Saragih SH, Bendahara Nita H br Manurung, Anggota Mathilda br Purba, Paraeses, Distrik IV GKPS Pdt Hot Imanson Sinaga, Sekretaris Resort Medan Utara St Jarusdin Saragih SSos dan Pelatih Koor Bapa GKPS Kampung Durian St Jamel Purba.

Praeses mengatakan kehadiran Pengurus kelompok kerja  ke gubsu meminta dukungan moral dan materi untuk keberangkatan Paduan Suara Anak ke Manila pada Juli 2015 mendatang mewakili Sumut. 

Nita br Manurung mengatakan, semenjak terbentuk 7 tahun yang lalu, Paduan Suara Anak IVORY sudah menggelar konser di Jakarta tahun 2011,  2012 tur ASEAN ke Malaysia, Singapura dan Batam dan di Batam merupakan konser terbesar 2012. Sementara Pesperawi vokal group remaja di Kendari juga mendapat medali emas, dan konser di Bali 2014 dari 87 peserta, tim Sumut mendapat juara umum.

Dijelaskannya, kelompok paduan suara anak berumur 8-16 tahun, dengan jumlah peserta 30 orang. Berangkat mengikuti Paduan Suara Anak ke Manila,  8 Juli dan kembali ke Indonesia 28 Juli 2015. 

Sementara Pemprovsu mengapresiasi Paduan Suara Anak Inggou Victory Children Voice (IVORY) asal Siantar Simalungun, dapat mewakili Sumut mengikuti  event paduan suara internasional di Manila yang akan digelar Juli 2015 mendatang. Dikatakan Hasban, Pemprovsu hanya dapat mendukung secara moral sedangkan materi  tidak dapat member sebab anggaran perlu ada pengajuan berupa proposal  dan akan dimasukan di APBD untuk tahun depan.

“Saat ini anggaran di Pemprovsu sudah mulai tertata baik dimana harus transfaran tidak dapat diambil begitu saja, tetapi harus diajukan  ke APBD baru disahkan DPRD dan anggaran dapat terealisasi tahun berikutnya,” ujarnya.

Namun begitu untuk keberangkatan 8 Juli nanti IVORY akan diberangkatkan oleh Pemprovsu ke Manila.(yug) 

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,050PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles