spot_img

IHSG Butuh Dukungan Untuk Menguat

MENARAnews, Jakarta – Head of Research NH Korindo Securities, Reza Priyambada menyatakan IHSG mengalami penguatan yang bersifat sementara karena disebabkan adanya technical rebound.

“Laju IHSG perlu adanya dukungan kuat, terutama dari sentimen yang ada dan rilis data-data ekonomi. Peluang pelemahan lanjutan masih dimungkinkan jika tidak adanya sentimen yang dapat direspons positif,” kata Reza dalam risetnya dikutip Senin (29/6).

Meski ia berharap akan adanya peluang kenaikan, namun awan negatif masih akan mewarnai laju IHSG sehingga investor diminta untuk tetap mewaspadai masih adanya potensi pelemahan.

Sementara William Surya wijaya, analis Asjaya Indosurya Securities menilai IHSG di awal pekan ini sedang menguji support pada level 4895. Menurut William potensi untuk melakukan kenaikan masih cukup besar.

“Moment koreksi dapat dimanfaatkan oleh investor jangka panjang untuk melakukan tindakan akumulasi pembelian, saat menjelang pergantian ke awal bulan juga dapat dimanfaatkan oleh investor jangka pendek sebagai peluang. Sambil menunggu rilis data ekonomi di awal bulan dengan proyeksi stabil, target resistance berada pada level 5002, hari ini IHSG berpotensi melanjutkan penguatan,” katanya. (AD)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,050PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles