HTI Sumut Sambut Ramadhan dengan Pawai Odong-odong

MENARAnews, Medan (Sumut) – Ratusan anggota Hizbut Tahrir Indonesia Sumut berkumpul didepan Stadion Teladan Medan sambil membawa poster dan baliho untuk melakukan pawai Tarhib Ramadhan 1436H, (14/6/2015).

Tarhib Ramadhan ini diadakan untuk menyambut Bulan Ramadhan yang tinggal menunggu hari. “Kita menyambut bulan suci Ramadhan, karena bulan suci yang mulia, maka kita umat Islam harus semangat harus gembira dalam menyambut bulan suci Ramadhan”, Ujar syaiful selaku wakil DPD I HTI. 

HTI sebagai ormas islam ingin mensyiarkan Islam dengan berbagai kegiatan salah satunya melalui Tarhib Ramadhan. Syaiful beranggapan di masa sekarang ini umat islam menganggap Ramadhan adalah hal yang biasa saja.

“Hari ini umat Islam, bulan Ramadhan tiba biasa biasa saja, Jadi kita syiarkan”, ujarnya.

Tarhib Ramadhan HTI mengangkat tema Marhaban Ya Ramadhan Bersama Umat Tegakkan Khilafah. 

massa yang hadir pada acara pawai ini berasal dari HTI yang tersebar di kota Medan termasuk Kampus USU dan Unimed. Menggunakan sepeda motor dan rombongan odong-odong pawai akan dimulai dari Jln. Sisingamangaraja, Jalan Halat, dan akan berakhir di Mesjid Al-Amin. HTI juga akan melakukan Tabligh Akbar di Masjid Al-Amin siang ini.

Syaiful  berharap dalam Ramadhan nanti umat Islam  bisa menjadi lebh baik dengan menjalankan perintah Allah SWT. “Harapannya Ramadhan bisa membangun kesadaran bahwa puasa targetannya untuk menjadi orang yang lebih bertaqwa, karena orang yang bertaqwa pasi tunduk dengan syariat Allah, maka kita harus memperjuangkan tegaknya syriat Allah dimuka bumi ini”, katanya.

Tarhib Ramadhan  juga serentak dilakukan dibeberapa kabupaten/kota di Sumut seperti di Binjai, Serdang Bedagai, Lubuk Pakam, dan Tebing Tinggi. 

Selama bulan Ramadhan HTI juga akan melakukan berbagai kegiatan-kegiatan yang bisa mendukung Ibadah Ramadhan. Nantinya akan diadakan Tabligh Akbar,  ceramah setelah Sholat, Pesantren kilat yang direncanakan diadakan di beberapa kampus dan sekolah-sekolah di kota Medan. (yug)

 

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,031PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles