spot_img

HT berikan Kuliah Umum Kewirausahaan di USU

MENARAnews, Medan (Sumut)Hary Tanoesoedibjo (HT) memberikan kuliah umum kewirausahaan di Auditorium Universitas Sumatera Utara (USU), Kamis (11/6).  Hampir seluruh tribun Auditorium dipenuhi oleh mahasiswa yang ingin mendengarkan arahan dari HT.

Mahasiswa sempat gelisah karena keterlambatan HT yang seharusnya dimulai pukul 10 WIB telat hampir dua jam. Kuliah umum tersebut bertemakan “Membangun Ekonomi Indonesia Menghadapi Ekonomi Global ” yang relevan dengan persaingan ekonomi saat ini terutama menjelang Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Kuliah umum tersebut juga dihadiri oleh Wakil Rektor III USU, Raja Bongsu Hutagalung. Ia mengaku sangat senang dengan kedatangan HT ke Medan khususnya ke kampus USU dan memberikan motivasi serta pengalaman seputar kewirausahaan.

“Kita sangat bangga dengan kedatangan Bang HT di Medan, karena sudah di Medan maka kami anggap HT juga anak Medan,” ucapnya dalam kata sambutan. Saat ini usu telah melahirkan lebih dari 300 pengusaha muda sejak kurun waktu 2012, dan menjadi kebanggan bagi USU jika jumlahnya bertambah ucap pria yang akrab disapa Bongsu tersebut.

HT bersama MNC Group menjadi salah satu korporasi multi nasional terbesar yang memiliki anak perusahaan di sektor media, keuangan, jasa asuransi dan telah memiliki karyawan lebih dari 30.000 orang dan membawahi lebih dari 150 direktur anak perusahaan MNC.

Hal yang paling penting dalam merintis usaha adalah mau mengikuti proses dan bertahan hingga mencapai puncak kesuksesan,” ucap pria asal Surabaya tersebut. Menurutnya bagi seorang pemimpin haruslah memberi contoh bagi bawahannya atau tipikal up – bottom. Artinya seorang pemimpin akan diikuti oleh bawahannya apabila dia juga memiliki kharisma yang mampu mengubah pola hidup menjadi lebih baik.

Saat ini Indonesia memilik pertumbuhan ekonomi yang pesat dan menjadi urutan ke empat untuk Asia. Hal itu bisa menjadi indikasi bahwa Indonesia bisa menempati posisi yang lebih tinggi apabila pengusaha di Indonesia mampu bersaing dan terus berinovasi demi memajukan perekonomian bangsa. Indonesia juga memiliki sektor Unit Kecil Menengah (UKM) yang sangat vital dan memiliki peran penggerak ekonomi mikro.

Di akhir acara, sebagai perhatian HT dan MNC Group memberikan beasiswa bagi 20 orang mahasiswa yang berprestasi. Menjadi bukti bahwa MNC juga memiliki perhatian terhadap dunia pendidikan. Secara spontan HT menambah kuota dari 20 menjadi 30 sebagai permohonan maaf karena keterlambatannya. (ded)

{relatednews}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles