Hercules Jatuh Timpa Oukup dan Perumahan

MENARAnews, Medan (Sumut)- Pesawat Hercules milik TNI AU jatuh tepat menimpa perumahan Royal Garden di Jln. Jamin Ginting Medan, Sumatra Utara, Selasa (30/6) sekitar pukul 12.00.

Sejumlah saksi mata yang berada sangat dekat dengan lokasi kejadian menyebutkan, pesawat oleng ke kiri sebelum jatuh menghempas tanah.

“Saya liat pesawat miring ke kiri sebelum jatuh di sana,” kata Supardi, pemilik rumah makan di seberang jalan, lokasi jatuhnya pesawat sekitar tiga jam usai kejadian.

Sitepu yang merupakan salah satu saksi mata mengatakan, sesaat sebelum jatuh, pesawat menghantam tiga bangunan ruko di depan Perumahan Royal Gardenia yang masih dalam tahap pembangunan dan sebuah oukup.

Hingga sekarang, belum ada keterangan resmi dari otoritas terkait berapa korban tewas akibat kejadian tersebut. Namun sejumlah sumber di lapangan menyebutkan, sebanyak 18 orang dievakuasi dari lokasi kejadian ke Rumah Sakit Adam Malik.

Saat ini lokasi kejadian dipadati warga yang ingin melihat langsung bangkai pesawat. Sementara para petugas, ambulan dan mobil pemadam kebakaran tampak hilir mudik di lokasi

Petugas tampak kesulitan menuju lokasi kejadian karena warga juga memadati jalan. Polisi sudah mencoba memblokade jalan menuju lokasi namun tetap diterobos oleh warga.(yug)

Comments
Loading...