spot_img

Hacker Serang Maskapai Polandia, 1400 Penumpang Gagal Terbang

MENARAnews, – Warsawa – Maskapai Polandia Polish Airline LOT dikabarkan mengalami serangan cyber canggih yang berakibat pada sekitar 1.400 penumpang gagal terbang. Hacker berhasil menembus sistem keamanan computer bandara Chopin di Kota Warsawa.

Menurut laporan BBC, serangan hacker tersebut menargetkan kekacauan pada jadwal penerbangan di Bandara Okecie, Warsawa

“Diperkirakan sebanyak 1.400 penumpang maskapai Polandi Polish Airline LOT terpaksa gagal terbang dari Bandara Chopin pada Minggu waktu setempat (21/06) setelah hacker melakukan serangan pada sistem komputer kami yang digunakan untuk memberikan informasi mengenai rencana/jadwal penerbangan”, ujar juru bicara masakapai tersebut yang dikutip menaranews.com dari Reuters.

“Komputer kami mengalami peretasan pada sore hari dan kemudian kembali normal setelah diperbaiki selama 5 jam. Hal ini mengakibatkan 10 penerbangan nasional dan internasional terpaksa dibatalkan, dan sekitar puluhan lainnya ditangguhkan”, kata Adrian Kubicki, juru bicara maskapai

Menyikapi serangan tersebut, pihak maskapai Polondia langsung memberikan informasi kepada penumpang tentang pembatalan penerbangan karena hacker berhasil meretas sistem komputer tersebut.

Berdasarkan keterangan Kubickid, bukan sistem keamanan penerbangan yang dibobol, karena penerbangan tuuan Warsawa dapat mendarat dengan aman.

“Sistem komputer di maskapai ini menggunakan sistem yang canggih, sehingga bisa berpotensi menjadi ancaman terhadap sistem komputer lain di industri ini”, ungkap Kubickid

Saat ini, pihak berwenang sedang melakukan penyelidikan terkait serangan cyber tersebut. Namun belum diketahui dari mana hacker melakukan peretasan. (AD)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles