Google Ikut Rayakan Pernikahan Sejenis di Amerika Serikat

MENARAnews – Keputusan Mahkamah Konstitusi Amerika Serikat (AS) yang melegalkan pernikahan sejenis sepertinya tidak hanya menjadi kemenangan kaum gay.

Raksasa internet Google pun sepertinya tidak mau kalah dalam merayakan keputusan hukum yang fenomal itu. Perlu diketahui, pada Jumat (26/06/2015), seluruh komunitas gay di Amerika Serikat bersorak gembira setelah pada hari tersebut Mahkamah Konstitusi AS secara resmi mengumumkan kebijakan tersebut.

{adselite}

Pada mesin pencari Goolge saat kita mengetikan kata dengan keyword “gay” maka akan tampil suatu ikon khusus yang baru muncul setelah kebijakan pernikahan sejenis dilegalkan di AS.

Google akan menampilkan gambar/ikon kartun beberapa pria yang berwarna-warni tampak saling bergandengan tangan di pojok kanan atas, sedangkan di pojok kiri atas tampak gambar hati yang berwarna-warni. Selain itu, dibawah ikon pria bergandengan tangan, Google juga menampilkan tempat yang sepertinya digunakan untuk tempat berkumpul komunitas gay. Nama tempat tersebut tertulis dengan “G-A-Y Bar”

{adselite}

Keikutsertaan Google dalam merayakan pelegalan pernikahan sejenis sebenarnya sudah ada sejak tahun 2012, dimana raksasa internet tersebut meluncurkan kampanye yang dikenal dengan nama “Legalize Love”. Kampanye itu bertujuan untuk memboikot undang-undang anti gay dan memerangi RUU yang akan melakukan pelarangan pernikahan sejenis di seluruh negara bagian Amerika Serikat. (AD)

Berikut ini tampilan di mesin pencari Google jika mengetikan kata kunci “Gay”

 

 

Comments
Loading...
error: Content is protected !!