spot_img

Dukungan Ary Dewar CS ke SAHATI Mulai Meragukan

MENARAnews, Sampit (Kalteng) – Garansi dukungan Gerindra Kotim  kepada pasangan petahana Supian Hadi-Taufik Mukri kini mulai terusik bahkan diragukan, bisa saja politik all out Ary Dewar CS itu nantinya  bermuara kegagalan mendapatkan rekomendasi pusat. Sebabnya Yoyo Sugeng Triyogo yang juga  pendiri Gerindra Kalteng itu resmi mendaftar melalui partai besutan Prabowo Subianto (17/6/2015) kemarin menjadi kandidat kuat mendapatkan rekomendasi.

Mantan anggota DPRD Kalteng dari Gerindra ini didampingi Wakil Sekretaris DPD Gerindra Kalteng  Yohanes Aridian, bersama pengurus DPD Golkar Kotim yakni Wakil Ketua  dan Sekretaris , Didi Syachwani dan Suhartono Firdaus.  Berkas pendaftaran ini langsung diterima bendahara DPC Gerindra Kotim, Bambang bersama pengurus lainya.

Yoyo sapaan akrabnya ini menyakini jika Gerindra dibawah kepemimpinan Prabowo akan merekomendasikan dukungan kepada kader sendiri. Karena itulah dirinya  berniat  menggunakan perahu politik di Pilbup ini karena dirinya tercatat kader aktif. “Saya yakin 2000 persen Gerindra akan calonkan kadernya di Pilkada kali ini, “ujar pria yang terkenal di kalangan Banker Kotim itu.

Yoyo selanjutnya menyerahkan mekanisme penjaringan kepada partai, Dia mengaku jika siapun yang diusung oleh Gerindra maka sebagai kader akan menerima dengan lapang dada, dia hanya tidak rela jika partai hanya digunakan sebagai batu loncatan. “Tapi yang jelas itu pasti kader dan itu saya yakin, sangat setuju selama kader, perlu diingat, “ujarnya.

Diisukan jika sejauh ini Pilbup Kotim pasangan dari Yoyo yakni Supriadi,  dengan kekuatan Golkar dan Gerindra maka bisa melenggang bebas dengan kekuatan 12 kursi di DPRD Kotim. “Bisa jadi seperti itu (berpasangan dengan Supriadi ),“ ujarnya.

Dia menegaskan dengan mendaftaran itu jika  Gerindra Kotim itu punya kader. “Kaderisasi Gerindra itu jalan, dan itu saya yakin akan diprioritaskan,“ jelasnya. (Kontributor Kotawaringin Timur)

Edito: Raudhatul

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles