Chile Menang di Laga Perdana Copa Amerika

MENARAnews, Santiago – Laga perdana Copa Amerika sepertinya menjadi milik tuan rumah. Chile berhasil mengalahkan Ekuador dengan skor 2 – 0. Pelanggaran pemain Ekuador, Miller Bolanos di kotak terlarang menjadi penentu kemenangan Chile. Tendangan penalti pada oleh Arturo Vidal pada menit ke-67 merubah skor menjadi 1 – 0.

Kebobolan 1 gol membuat Ekuador yang awalnya bermain bertahan mulai berani melakukan serangan. Sundulan Enner Valencia pada menit ke-82 hampir menyamakan kedudukan, namun sundulannya masih mengenai mistar gawang Claudio Bravo.

Pada menit ke-84, kesalahan Renato Ibarra dalam mengoper bola menjadi malapetaka kedua bagi Ekuador, bola yang mengarah ke kaki Alexis Sanchez, berhasil diumpankan ke Eduardo Vargas, dengan tenang Vargas mengarahkan bola ke tiang jauh dan berhasil dikonversi menjadi sebuah gol yang merubah kedudukan menjadi 2 – 0 untuk Chile.

Kemenangan tuan rumah di laga perdana Copa Amerika sepertinya telah menghentikan rekor pada tiga penyelenggaraan terakhir. Peru (2004), Venezuela (2007), dan Argentina (2011. Dimana tuan rumah selalu ditahan imbang oleh tim lawan.

Dari kemenagan tersebut, Chile berharap bias mengikuti jejak tuyan rumah Kolombia yang menjadi juara Copa Amerika pada 2001. (AD)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,031PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles