Buka Puasa Bersama DPRD dan Jajaran Pemko Medan

 

MENARAnews, Medan (Sumut) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Medan buka puasa bersama Walikota Medan dan jajaran Pemko Medan di halaman gedung DPRD Medan, Selasa (30/6)

 

Tampak hadir Walikota Medan, Dzulmi Eldin, Ketua DPRD Medan, Henry Jhon Hutagalung, Kejari Medan Drs, M Yusuf Sh.Mh dan Ketua Pengadilan Tinggi Medan, Dr. A. Th. Pudjiwahono, Sh. M.Hum beserta anggota DPRD Kota Medan, Ketua Fraksi, Ketua Partai Politik, Ormas, OKP dan unit Wartawan se-Kota Medan.

Dalam sambutannya, Henry Jhon Hutagalung mewakili seluruh anggota DPRD Kota Medan menyampaikan bahwa berbuka puasa antar perangkat kerja legislatif dan eksekutif adalah wadah mempererat silaturahmi diantara keduanya. “Ini sudah menjadi kebiasaan bagi kita agar semakin solid bekerja membangun kota Medan, ucapnya.

Henry mengaku meskipun di bukan seorang muslim, dia sudah berpuasa semenjak tiga tahun belakang. “Walau Saya non muslim, Saya ikut berpuasa, Saya juga menghimbau kepada rekan-rekan yang non muslim untuk ikut berpuasa mengingatkan kita untuk saling bertoleransi,” ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Walikota Medan untuk semakin memperkuat hubungan antara eksekutf dan legislatif. “Mari kita menata Medan lebih sejahtera, karena Medan adalah rumah kita,” ucapnya.

“Medan sebagai kota yang multikultural, humanis, berdaya saing dan religius bisa kita perkokoh dengan kerjasama dan gotong royong,” tambahnya.

Dzulmi juga berharap di Hari Jadi Kota Medan yang ke 425, Medan bisa menjadi kota yang semakin rukun dan tetap menjadi patron bagi kota lain di Sumatera Utara secara khusus dan di Indonesia secara umum. (ded)

Comments
Loading...