Buat Akun Twitter, Jokowi Ingin Masukan dari Rakyat

MENARAnews, Jakarta – Tepat pada hari ulang tahunnya yang ke-54, Presiden Joko Widodo melaunching akun twitter resminya sebagai Presiden Republik Indonesia. Menurut anggota Tim Komunikasi Presiden, Teten Masduki, presiden aktif kembali di twitter agar lebih mudah mendapat masukan dari rakyat.

Teten mengatakan bahwa kembalinya Presiden Joko Widodo ke Twitter adalah untuk berkomunikasi dan berbagi informasi dengan masyarakat di Indonesia, serta untuk menyampaikan pikiran, kebijakan, kemajuan dari program-program aksi pemerintah dan topik ringan seputar kehidupan Presiden.

Hal ini murni kemauan Presiden Jokowi. Sekarang, rakyat bisa langsung menyampaikan saran kepada Presiden melalui akun @jokowi.

“Saya memang sudah cukup lama tidak aktif di Twitter. Di bulan suci Ramadhan ini, saya terinspirasi untuk mulai aktif kembali. Selain untuk menyampaikan berbagai kegiatan dan pemikiran untuk bangsa, saya juga ingin mendapat masukan langsung dari masyarakat mengenai berbagai persoalan di lapangan yang mungkin luput dari perhatian pemerintah,” kata Presiden seperti dikutip Teten.

Jokowi kini memberi tanda khusus untuk cuitan pribadinya. Presiden menggunakan tanda -Jkw di akhir cuitan.

Kembalinya Jokowi ke twitter mendapat sambutan hangat dari para netizen. Baru 30 menit mencuit, sudah ada lebih dari 500 orang yang merespon cuitan presiden.

“Alhamdulillah bisa sahur bersama keluarga. Selamat berpuasa saudaraku semua. Ini tweet pertama saya sebagai presiden. -Jkw,” tulis Jokowi dalam akun twitternya.

Sebelumnya, akun itu bernama @jokowi_dodo dan dipakai Jokowi sejak menjabat sebagai Walikota Solo. Dalam biodata di twitter, Jokowi sebelumnya hanya menuliskan ‘Pengennya sederhana dalam kesederhanaan’, kini tertulis ‘Akun resmi Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia’.(GL)

Comments
Loading...