spot_img

Bermain Keras, Chile Singkirkan Uruguay di Perempat Final Copa America 2015

MENARAnews – Laga perdana perempat final Copa America 2015 akhirnya digelar. Dalam laga perdana tersebut, tuan rumah Chile berhadapan dengan juara bertahan Uruguay di Estadio, Nacional Julio Martinez Pradanos, Santiago, Kamis (25/06/2015).

Laga berjalan sangat keras, wasit asal Brasil, Sandro Ricci harus mengeluarkan 8 kartu kuning dan 2 kartu merah. Namun akhirnya tuan rumah Chile berhasil melaju ke babak semifinal Copa America 2015 setelah mengandaskan harapan juara bertahan Uruguay dengan skor 1-0.

Uruguay yang bermain keras akhirnya harus bermain dengan 9 pemain pada babak kedua setelah Edinson Cavani dan Jorge Fucile diganjar kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Chile.

Sejak awal babak pertama, kedua tim sudah melakukan tukar serangan, namun berbagai upaya tersebut belum mampu menciptakan gol. Kedudukan 0-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua Chile langsung mengambil inisiatif serangan. Chile tampil dominan dan menyuguhkan sepakbola attraktif. Sementara itu, Uruguay terus bertahan menghadapi serangan Chile, mereka hanya mengandalkan serangan balik dan bermain keras untuk meredam gempuran Chile

Permainan keras yang diperagakan Chile akhirnya berbuah petaka, pada menit ke-63, Edinson Cavani diusir wasit karena mendapat kartu kuning kedua setelah menampar wajah Gonzalo Jara yang kemudian mengerang kesakitan.

Uruguay yang bermain dengan sepuluh pemain akhirnya kebobolan pada menit ke-81. Bek sayap Chile, Mauricio Isla menjadi momok Uruguay setelah berhasil menyarangkan kulit bundar ke pojok gawang Muslera. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk Chile

Petaka Uruguay yang memperagakan permainan keras kembali menimpa Jorge Fucile.  Wasit terpaksa mengusir pemain itu setelah mendapat kartu kuning kedua lantaran melanggar Sanchez

Keunggulan 1-0 berhasil dipertahankan Chile hingga peluit panjang berbunyi. Juara bertahan Uruguay akhirnya harus mengakui keunggulan Chile. Chile melaju ke semifinal dan akan menghadapi pemenang antara Bolivia dan Peru pada 29 Juni 2015. (AD)

 

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles