Ada Pendaftar Calon Perorangan di Pilgub Jambi, Tapi Tak Memenuhi Syarat

MENARAnews, Jambi – Isteri Sekretaris DPD PDIP Provinsi Jambi Chumaidi Zaidi, Linda Astuti mendaftar sebagai calon perorangan untuk maju di Pilgub Jambi 9 Desember mendatang Jumat sore (12/6).

Informasinya, untuk ikut memperebutkan BH 1 kali ini Linda akan berpasangan dengan Dr Meidrin Jhoni yang juga Ketua HKK Provinsi Jambi. Di mana, untuk maju di Pilgub jalur peroangan, kandidat harus menyerahkan sebanyak 289.727 dukungan dalam bentuk KTP.

‘’Penyerahan dukungan telah dibuka sejak 08-12 Juni. Hari ini merupakan hari terakhir (red_kemarin) untuk penyerahan syarat dukungan,’’ ujar Sanusi. Akan tetapi usaha Linda Astuti sebagai satu-satunya kandidat yang menyerahkan dukungan jumlahnya tak mencukupi. 

“Setelah KPU menghitung jumlah minimal dukungan, jumlahnya sebanyak 6.176 atau 2,13 persen. Seharusnya 8,5 persen dari jumlah penduduk Jambi,” ujar Komisioner KPU Provinsi Jambi, M Sanusi. “Kami akan segera pleno untuk memutuskan bahwa bakal pasangan calon ini tidak dapat kami terima dan tidak ditindaklanjuti,” sambungnya.

Penyerahan dukungan ini sudah berakhir pukul 16.00 WIB (red_kemarin) dan tidak ada ruang lagi untuk memperbaiki dukungan tersebut. “Ini tidak bisa disusul lagi. Karena ini hari terakhir, otomatis Pilgub tanpa diikuti oleh calon perorangan,” tandasnya. (GWA)

Comments
Loading...