Achmad Diran Daftar ke PDI P Sebagai Bacagub

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Menjelang pemilihan kepala daerah Kalimantan Tengah, Wakil Gubernur Kalteng aktif Achmad Diran akhirnya mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur periode 2015-2020 ke Dewan Pimpinan Wilayah Kalteng (DPW) PDI Perjuangan.

Dengan begitu, Achmad Diran menjadi bacagub ke sembilan dari PDI Perjuangan. Kepastian tersebut diawali dengan penandatangan pernyataan sikap dari seluruh lintas etnis seluruh Indonesia perwakilan Kalteng yang dilakukan di Aula Kalawa Water Park, Jalan Tjilik Riwut Km 7, Palangka Raya, Jumat (13/6/2015).

Direncanakan, Senin (15/6/2016) mendatang, Achmad Diran bersama delapan bacagub lainnya akan menjalani fit and proper test di DPP PDI Perjuangan. Guna menjalani seleksi siapa yang akan dipilih menjadi bacagub mewakili Partai PDI Perjuangan di perhelatan akbar Kalimantan Tengah tersebut.

Achmad Diran mengatakan, semua bacagub dari PDI Perjuangan mempunyai peluang yang sama dalam fit and proper test tersebut. Melihat delapan bacagub yang lebih dulu melamar ke PDI Perjuangan mempunyai kemampuan dalam memimpin suatu daerah atau pemerintahan. “Kita mempunyai peluang yang sama dalam fit and proper test. Kira-kira sepuluh persen satu orang peluangnya. Senin nanti saya akan ke Jakarta guna mengikuti fit and proper test di DPP PDI Perjuangan,” katanya saat dibincangi MENARAnews.

Meski digadang-gadang berpeluang besar terpilih menjadi bacagub, Achmad Diran mengaku belum menentukan siapa yang akan menjadi partnernya sebagai bacawagub di pilkada mendatang. “Saya belum menentukan siapa yang menjadi bakal calon wakil gubernur nanti karena saat ini saya pun belum dipastikan terpilih dari PDI Perjuangan sebagai bacagub. Nanti apabila hasil fit and proper test sudah keluar, secepatnya akan dideklarasikan,” tuturnya.

Editor: Raudhatul

Comments
Loading...