Abdul Razak Daftar ke Partai Gerindra Sebagai Bacagub

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalimantan Tengah, H Abdul Razak mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur Kalteng ke Partai Gerindra. Penyerahan berkas pendaftaran sebagai bacagub tersebut dilakukan di  kantor DPD Partai Gerindra, Jalan Seth Adji, Selasa (16/6/2015).

Partai Gerindra, menjadi partai keenam yang mengusung Abdul Razak menjadi Bacagub Kalteng. Setelah sebelumnya telah mendaftarkan diri ke PAN, PKB, PPP, Nasdem dan Partai Demokrat.

Abdul Razak mengatakan, pendaftaran diri ke beberapa partai dilakukan karena perolehan kursi Partai Golkar di DPRD Provinsi Kalteng hanya lima. Sehingga diperlukan tambahan kursi dari partai lain guna mencukupkan persyaratan sembilan kursi guna bisa maju sebagai bacagub.

Diungkapkan, meski masalah di DPP Partai Golkar belum selesai, pihaknya merasa optimis tetap maju dalam pemilihan umum kepala daerah Kalteng. Mengingat, permasalahan DPP kini telah ditangani oleh wakil presiden Jusuf Kalla.

“Kini kita dalam tahap islah sementara yang direkomendasikan oleh Jusuf Kalla. Dengan begitu, Partai Golkar bisa ikut dalam pilkada di masing-masing daerah,” katanya saat dibincangi MENARAnews. 

Ketua Panitia Pendaftaran bakal calon gubernur Partai Gerindra HM Rumsyah Bagan menuturkan, jika Abdul Razak merupakan bacagub ke tujuh yang mendaftar di partai tersebut. Diantaranya Ujang Iskandar, Zain Alkim, Siun Jarias dan Riban Satia. Pendaftaran bacagun Partai Gerindra telah dibuka sejak 11 Juni 2015.

“Bagi bacagub yang mendaftarkan diri ke Partai Gerindra akan menjalani verifikasi berkas dan fit and proper test di DPP Partai Gerindra. Semua calon memiliki peluang yang sama, mengingat kapabilitas dan kemampuan mereka sudah teruji,” tegasnya.

 

Editor: Raudhatul

Comments
Loading...