spot_img

51 Calon Bupati dan 15 Wakil Bupati Ikut Uji Kalayakan dan Kepatuhan

MENARAnews, Jayapura (Papua) – Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Provinsi Papua, menggelar uji kelayakan dan kepatuhan kepada 51 calon bupati dan 15 calon wakil bupati yang di laksanakan dalam dua tahap di Sekretariat DPD Partai Golkar Provinsi Papua, Kamis (18/6).

George Weyasu Ketua Panitia seleksi uji kelayakan dan kepatutan DPD Partai Golkar Provinsi Papua mengatakan, penjaringan calon kepala daerah sudah dilakukan di 11 kabupaten/kota yang akan melakukan Pilkada serentak, selanjutnya hasil penjaringan kabupaten/kota diserahkan ke DPD Partai Golkar Provinsi Papua untuk mengikuti uji Kelayakan dan Kepatutan dan hari ini telah selesai.

“Uji kelayakan dan kepatutan kita lakukan dalam dua tahap, yang pertama pada tanggal 12 – 13 juni 2015 untuk 7 kabupaten dari 38 calon kepala daerah dan tahap kedua 17-18 Juni 2015 untuk 4 kabupaten sebanyak 24 calon dan seluruhnya yang telah di inventarisir sebanyak 51 calon,” ucapnya.

Dikatakan, 51 calon kepala daerah yang telah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan tersebut dengan rincian, 49 pasangan calon kepala daerah, dan 2 calon wakil kepala daerah yang tidak memiliki pasangan.“Setelah uji kelayak dan kepatutan ini, kita akan periksa kembali dokumen – dokumen pendukung dan selanjutnya akan kami teruskan ke DPP partai Golkar di Jakarta,” katanya.

Sementara Paskalis Kosay Ketua DPD Partai Golkar Prov Papua mengatakan, dirinya menekankan partai Golkar ingin memilih pimpinan yang benar-benar punya komitmen kuat, yang bersungguh – sungguh untuk membangun daerahnya dan berkomitmen untuk mensejahterakan masyarakatnya.

“Berdasarkan keluhan masyarakat, banyak pemimpin yang tidak mampu memajukan daerahnya, dan sering tidak ada ditempat dan sebagainya, oleh karena itu kami berkomitmen, untuk menyeleksi calon – calon secara baik, profesional dan akuntabel,” lanjutnya.

Merujuk visi Indonesia sehingga Golkar mampu menciptakan tokoh-tokoh yang membawa perubahan bagi rakyatnya. Sementara Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu DPP Golkar Romanus Endaow mangatakanDPD Golkar Provinsi Papua yang telah sukses menjaring dan melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap para calon kepala daerah maupun wakil. Pihaknya juga mengapresiasi atas antusias para calon yang telah mengikuti seleksi dengan baik.

“Saya apresiasi dengan kader-kader di Papua, yang begitu antusias untuk mengikuti tes ini, dan 70 persen sangat memadai, kita juga harus bangga di Papua ada 2 calon kepala daerah dari kalangan perempuan,” ucapnya.

Era kepemimpinan partai Golkar Agung Laksono, mencanangkan partai tidak dijadikan untuk mencari uang. Golkar akan mencari calon yang benar-benar mampu mengabdikan dirinya untuk kepentingan rakyat.“Pimpinan Golkar Agung Laksono, menginginkan partai tidak dijadikan alat kekuasaannya untuk mencari kekayaan, atau tidak dijadikan kendaraan politik untuk cari uang, namun Golkar mencari pemimpin yang berkualitas,”

Berikut Nama-nama calon Bupati dan Wakil Bupati yang telah ikut uji Kelayakan dan Kepatutan : Kabupaten Keerom, DR. (HC) Herman Yoku, SIP, Beny Sweny, S. Sos, DR, Yusuf Wally, SE, MM, Deva Jena Parera, SE, Drs. Celcius Watae, SE, M,Si dan Muhammad Markum (calon wakil bupati).Kabupaten Waropen, Hendrik Wonatoreh, S.Sos berpasangan dengan Reky Hendrik Hengki, James Willem Maniagasi, Yeremias Bisai, SH, dan Kleopas Kelly Duwiri.Kabupaten Supiori, Yusthinus Mandosit, SE, M. Si, Drs. Mules Warikar, MM, Drs. Jesaya Sawej, M. Si, MM, dan Jansen Warikar, S.Sos.Kabupaten Mamberamo Raya, Tan Wie Long Karna berpasangan dengan Pdt. Moses Tibotai, Andreasn P. Y. Maya berpasangan dengan Melky Dom, dan Kotes Krakuno.Kabupaten Nabire, Drs. FabianusYobee, Hagar Aksamina Maday, SE. MM, Isaias Wouw, S.Sos, Pdt. Yoel Murib, S.Ip, Mesak Magai, S.Sos, M.Si, dan Ananias Pigai (calon Wakil bupati).Kabupaten Yahukimo, Didimus Yahuli, SH, Yonathan H. Bahabol, SE, MM, David Silak, S.Sos, Abock Bus dan Mari Mirin.Kabupaten Yalimo, Drs. Yan Wandik berpasangan dengan Sergius Bomol, SH, Luther Walilo, S.Kep berpasangan dengan Beay Adolf, SE, Alberth Tuliahanuk, S.Pd berpasangan dengan Legion Halakkombo, S.Sos.Kabupaten Pegunungan Bintang, Drs. Theodorus Sitokdana, D. Nicolas Kakiyarmabin, S.Ip berpasangan dengan Thomce Naplay dan Costan Oktemka, S.IP berpasangan dengan Drcky Deal, S.IP.Kabupaten Merauke, Drs. Slamet Basuki, M.Si, berpasangan dengan H. Matto Arsyad, SH, Subandriono P, Pieter Rudolf Makagiansar, Ir. Leonardus Mahuse, M.Si, Frederikus Gebze, SE, M.Si, Mathius Liem Hebze, SH.Kabupaten Bovendigoel, Ulos Anumbon, S.Sos berpasangan dengan Marselus Akey, Yesaya Marasi dan Paulinus Wanggimop, Gerlakus Kamburep, S.Sos, Benediktus Tombonop,SSTP, Paskalis Netep, SH berpasangan dengan Paulus Etras Sarmi, S.IP, Drs. Simon Siwoya dan Yakobus Atuk, SH.Kabupaten Asmat, Ellyeser Sarauw, Amatus Ndatipits, BA, Lazarus Yahui, S. Sos berpasangan dengan Bonefasius Jakfu, S.Sos, dan Elisa Kambu, S.Sos berpasangan dengan Yulianus P.Aituru, SH. M.Si. ( Surya).

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles